Senin, 22 Juli 2019

Pemerintah Desa Lempuyang : Study Tour Siswa-siswi Berprestasi Di Taman Wisata De RANCH Lembang

Poto bersama di tempat parkir objek wisata DE RACNH Lembang

Salah satu agenda tahunan Pemerintah Desa Lempuyang adalah study tour atau tamasya ke obyek wisata edukatif dan estetis bagi siswa-siswi yang meraih rangking satu dikelas untuk siswa-siswi yang bersekolah di sekolah-sekolah yang berdomisili di Desa Lempuyang.



Lokasi Tujuan Wisata Pemdes Lempuyang tahun ini adalah Taman Wisata De Ranch Lembang Bandung.
De Ranch Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang terkenal setelah Obyek Wisata Maribaya. Tempatnya strategis, tidak jauh dari pusat kota Lembang sehingga mudah ditempuh.

Konsep tempat wisata keluarga di Lembang ini mengusung konsep Western/Cowboy. Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya
Poto bersama di hutan Pinus Cikole

Pagi Minggu, 21Juli 2019 ada sebanyak 2 armada bus pariwisata IKFA telah disiapkan panitia.

Siswa-siswi Berprestasi yang berjumlah 45 orang dengan didampingi orangtuanya sejumlah 36 orang, satu per satu mulai berdatangan dan memasuki bus yang sudah ditentukan. Menyusul kemudian 14 orang guru pendamping masing masing sekolah dan panitia yang berjumlah 10 orang menyebar dan masuk ke semua bus sebagaimana telah ditentukankan sebelumnya.

Pukul 07:00 WIB rombongan bus berangkat menuju Taman Wisata De Ranch Lembang Bandung.
Di SPBU Cipancuh bus berhenti hampir setengah jam guna mengisi bahan bakar solar. Agak lama karena berbarengan SPBU sedang diisi ulang oleh PERTAMINA. Setelah sekira empat jam lebih perjalanan melintasi jalan naik turun dan berkelok hamparan perkebunan teh Ciater Subang, akhirnya tepat pukul 11:05 rombongan tiba di lokasi.
Bus Rombongan SDN Lempuyang I, II, MDA Miftahul Huda dan MTs. Maarif

Sebagaimana biasanya, Kepala Desa Lempuyang Kuwu Taufik Hidayat dan beberapa orang selaku panitia memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada peserta tour terkait pembagian tiket masuk, waktu, tata cara masuk wahana, tempat berkumpul sebelum pulang dan lain sebagainya.

Usai pengarahan dan makan siang, perbekalan ditaruh di mobil karena ada larangan pengunjung  membawa perbekalan kedalam objek wisata. Sekitar pukul 12:15 para siswa dan orangtua masing-masing mulai memasuki Area Western Park. Banyak wahana yang disukai mereka, diantaranya : Delman Rp 40.000 untuk 1 putaran/3 orang, Kuda Tunggang,The Gold Hunter, Fun Boat, Flying Fox, Balon Air Rp 50.000 untuk 5 menit/2 orang, Sepeda Balita, Loncat Anak, Kolam Indian Totem Web dan lain-lain.
Wahana bermain untuk anak-anak Balon Air

“Seru banget tau, Saya naik masuk balon air bersama Citra.” Ujar Syakira salah seorang siswi SDN Lempuyang III.

“Iya, aku juga. Aku malahan keliling-keliling naik Delman. Seru banget…!” Timpal salah seorang temannya.

Ada juga siswa yang asyik berswafoto di depan icon tiap wahana yang ada bersama orang tua maupun guru-gurunya. Hari ini adalah hari Minggu yang seru bagi mereka.
Dua orang alumni SDN Lempuyang III yang sejak lama berharap bisa berswafoto di Objek Wisata DE RACNH (Bahagianya admin melihat anak-anak ceria)

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Saatnya berkumpul kembali di tempat yang telah ditentukan untuk bersiap pulang. Dalam perjalanan pulang, di objek wisata Cikole didaerah hutan pinus rombongan berhenti untuk menikmati segarnya udara hutan pinus sambil ngopi-ngopi. Disitu juga banyak terdapat wahana bermain untuk anak-anak seperti ayunan. Tepat pukul 15:10 rombongan bertolak menuju Indramayu.
Swafoto di depan Patung kuda dekat pintu masuk De Ranch

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tour ini anak-anak dapat belajar sambil bermain.” Ujar Bpk Rozikin Wajad selaku panitia.

"Adapun salah satu tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah ingin menciptakan jiwa kompetitif siswa disekolah. Berkompetisi dalam belajar sehingga mereka bisa berprestasi disekolah," lanjutnya.
Bapak Kuwu Taufik bersama dua orang panitia yang sempat menitikan airmata saking terharunya bisa jalan-jalan bersama siswa-siswi

“Amiin, mudah-mudahan study tour tahun depan akan semakin seru dan menarik lagi.” kata Bapak Tamanudin menimpali.

Secara terpisah Kuwu Taufik Hidayat mengungkapkan, Diharapkan dari kegiatan Study Tour ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa langsung dari tempat yang dikunjungi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan sesama teman Tour maupun guru dan Pemerintah Desa.
Tiga orang tokoh Gribig yang ikut rombongan dan sempat memberikan komentar tentang acara ini

Setelah berjam-jam di perjalanan, akhirnya tepat pukul 19:25 WIB tibalah rombongan di depan Kantor Kuwu Lempuyang. Para siswa ditemani oleh orang tuanya menuju sepeda motor masing-masing. Atau siswa-siswi yang tidak membawa kendaraan dijemput oleh keluarga mereka untuk pulang ke rumah.
Haa....  Sudah sampai??? 😮😮😮Maaf gaess, dalam perjalanan pulang dari pusat JAJANAN di kota Subang hingga kantor Kuwu, saya sebenarnya tertidur gaeesss.... 😅😅😅😅 (Admin).

Sampai jumpa pada Study Tour tahun depan.
Kuwu Taufik Hidayat dalam acara jemput Penganten pria di Kalensari Subang 
Belajar makin rajin y de... 💪💪💪💪
Bermain ayunan di Hutan Pinus Cikole
Naik Delman bersama Pak Kusir mereka duduk dibelakang
tak tik tuk..tik tak tik tuuk...
Kuwu Taufik Hidayat Kamil
Kuwu Taufik Hidayat bersama para ulama dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Sukareja

Kuwu Taufik Hidayat bersama artis senior Yadi Timo di Lempuyang Lor

#LempuyangGempita #Lempuyangterusmembangun

1 komentar:

WARTA LEMPUYANG mengatakan...

Pemdes Lempuyang keren programnya, maju desanya

HIMBAUAN WASPADA BENCANA ALAM

WASPADA BANJIR Wilayah Desa Lempuyang saat ini sedang memasuki musim hujan, Bpk Kuwu Taufik Hidayat mengimbau agar masyarakat meningkatk...