Sabtu, 10 Agustus 2019

LOMBA GAPURA 2019

Lomba Gapura Tingkat Nasional
Lempuyang memang kereen!!


Kantor Kuwu Lempuyang
Taufik Hidayat (2015 - 2021)
Pemerintah Desa Lempuyang telah mengikuti berpatisipasi dan menyukseskan Festival Gapura Cinta Negeri dan Lomba Gapura Merah putih dari perusahaan Cat NIPPON PAINT. Lomba ini mengambil semangat persatuan, persaudaraan dan gotong rotong sekaligus melestarikan tradisi perayaan 17 Agustus. Tahun ini, Pemerintah Desa Lempuyang, mengikuti lomba gapura di nasional dengan menyiapkan tiga gerbang. Gerbang yang akan diikutkan pada Festival Gapura Cinta Negeri diinisiasi warga  bersama pihak Pemerintah Desa. Ketiga gerbang yang mengikuti lomba gapura tingkat nasional  yakni gerbang di RT 03 RW 02, RW 01 RT 02 dan RW 02 RT 02.
Kuwu Taufik Hidayat Kamil
Dirgahayu Republik Indonesia ke-74th

Kuwu Lempuyang, Taufik Hidayat, mengatakan, pihaknya mengikuti dua lomba yakni lomba gapura digelar Kementerian Dalam Negeri dengan tema Cinta Negeriku dan lomba mewarnai gerbang diprakarsai perusahaan Cat Nasional PT.Nippon Paint. “Kami mengikuti dua lomba itu dengan semangat nasionalisme keindinesiaan. Moment ini sangat bersejarah dan kami tidak dibiarkan berlalu begitu saja. Kami mengajak, warga berpartisipasi, percantik gerbang yang akan dilombakan di tingkat nasional,” katanya.

Ketua RW 02 Bpk TOTO Priyanto, mengaku, pihaknya siap mengikuti lomba gapura tingkat nasional. Gerbang yang akan diikutkan lombakan di RW 02 RT 03 terletak di depan Madrasah Diniyah USWATUN HASANNAH atau di Gang Subur. “Lokasi ini sangat strategis, berada di pusat perkampungan, dekat Alfa Mart Lempuyang.  Pemdes bergotong royong bersama warga mengecat dan menghias gapura. Mulai dari anak muda sampai orang tua ikut berpartisipasi,” katanya.
Poto Group Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Gang Bambu Runcing Rt 02 RW 02 Dusun Pilangpayung Lempuyang

Poto Group Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Gang Makmur Rt 02 RW 01 Dusun  Lempuyang

Sedangkan, dua gapura yang akan dilombakan untuk Lomba Gapura Merah putih NIPPON PAINT yaitu Gapura Gg Makmur dan Gapura Gg. Bambu Runcing di RW 01 RT 02 dan RW 02 RT 02 lokasinya berada di Lempuyang Lor dan di Dusun Pilangpayung berdekatan dengan kantor Kuwu.
Tauhid Linmas Lempuyang

Bapak Kuwu Taufik Hidayat, meminta dukungan kepada semua pihak agar lomba yang diikuti bisa meraih hasil maksimal. Partisipasi warga setempat memberikan motivasi tersendiri sehingga bisa berbuat terbaik. “Tiga pintu gerbang Desa Lempuyang ikut lomba tingkat nasional adalah bagian dari perhatian kami kepada lingkungan. Kami mohon dukugan semua pihak agar ketiga gerbang itu bisa bersaing di tingkat nasional,” katanya.

Pemerintah Republik Indonesia menggelar Festival Gapura Cinta Negeri, dengan mengusung tema ‘Cinta Negeri’. Periode pengiriman materi dari tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus. Kategori terbagi dua yaitu kategori masyarakat umum dan kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi. Festival ini, memperebutkan 15 piala dengan total hadiah Rp1 miliar. Ini terbagi atas 10 piagam dan piala untuk 10 pemenang kategori umum dan hadiah senilai Rp50 juta/pemenang.



Tiga piala dan piagam untuk tiga pemenang gapura kategori lembaga/instansi/ perusahaan/organisasi. Satu piala dan piagam untuk gapura favorit dan hadiah senilai Rp100 juta dan 1 Piala Presiden bergilir dan piagam untuk gapura terbaik dan hadiah uang tunai senilai Rp250 juta.
Poto Panitia Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Desa Lempuyang -Anjatan Indramayu

Poto Panitia Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Desa Lempuyang -Anjatan Indramayu

Sedangkan Lomba mewarnai Gapura Merah putih NIPPON PAINT pengiriman materi dari tanggal 27 Juli hingga 14 Agustus Yang berupa pengiriman video Yel  yel dan poto group Gapura Merah putih yang telah di cat. Tanggal 19-20 Agustus pengumuman pemenang.

by Editor: Admin.


Poto Panitia Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Desa Lempuyang -Anjatan Indramayu

Poto Panitia Lomba Gapura Merah Putih NIPPON PAINT 2019
Desa Lempuyang -Anjatan Indramayu

Tidak ada komentar:

HIMBAUAN WASPADA BENCANA ALAM

WASPADA BANJIR Wilayah Desa Lempuyang saat ini sedang memasuki musim hujan, Bpk Kuwu Taufik Hidayat mengimbau agar masyarakat meningkatk...