Selasa, 06 Agustus 2019

Realisasi DD Tahap II Tahun Anggaran 2019

Kuwu Lempuyang Realisasikan Dana Desa Tahap II untuk Pembangunan Jalan Hotmik


Kuwu Taufik Hidayat Kamil
(2015-2021)

MASYARAKAT Desa Lempuyang, terlihat bersuka cita menyambut pelaksanaan pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan, yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Lempuyang, yang dananya bersumber dari APBN melalui Program Dana Desa (DD).

Pemdes Lempuyang realisasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk pembangunan hotmikisasi jalan lingkungan yaitu diblok Pilangpayung dan Blok Lempuyang. Hotmikisasi tersebut dengan kisaran 2500 m bersumber dari Anggaran Dana Desa tahap dua. Senin, (06/08/2019).
Pekerjaan Hotmik di Gg Rakatak Lempuyang  Lor

Kuwu Desa Lempuyang Taufik Hidayat kepada Warta Lempuyang berharap semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya pembangunan secara swakelola yang melibatkan peran masyarakat sekitar, sesuai dengan arahan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat.
Keceriaan anak-anak gg nya mulus

“Pelaksanaan yang melibatkan masyarakat sebagai pemberdayaan, dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan tentunya dapat mengurangi pengangguran serta dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar,” Ujarnya.
Pekerjaan Hotmik Gg Sopiyah Pilangpayung Lempuyang 

Lanjut, Taufik Hidayat saat temui dilokasi pengerjaan dirinya mengatakan dalam segi pembangunan infrastruktur kami selaku kepala desa telah menyampaikan kepada pelaksana kegiatan dilapangan yaitu kepada TPK agar bekerja dengan baik dan sesuai standar operasional kerja.
Ust. H. Mulyatin

Kuwu Lempuyang juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lempuyang untuk bersama-sama merawat dan menjaga jalan ini, agar bisa awet dipergunakan untuk kepentingan kita bersama.

“Mari jaga dan rawat jalan yang telah dibangun ini, dan kepada warga yang lainnya khusus warga yang dilintasi jalan setapak agar bersabar karena pihak pemerintah desa terus berupaya untuk semua akses jalan dilingkungan desa ini semuanya bagus dan layak untuk dilintasi.” pungkasnya.

Sementara itu, H. Mulyatin (57) tokoh masyarakat Lempuyang yang tinggal di gang Cempaka, mengatakan alhamdulillah dan bersyukur kami telah dibangunnya jalan lingkungan ini berharap bisa meningkatkan perekonomian warga, karena yang dulunya jalan Ini berlubang becek saat musim hujan dan banjir sekarang sudah bagus. Warga tidak bermalasan lagi menjalankan aktifitas ekonominya.

Seorang tokoh masyarakat Pilangpayung, H. Warja, yang sempat ditemui Warta Lempuyang pihaknya juga menyatakan rasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kuwu Taufik Hidayat beserta Jajaran Pemerintahannya, yang sedang melaksanakan program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana umum didesa ini. “ Kami siap mendukung dan mensukseskan program pembangunan, “ tuturnya

Admin.

1 komentar:

WARTA LEMPUYANG mengatakan...

Semoga Pemdes Lempuyang istiqomah membangun desa. Maju terus Lempuyang

HIMBAUAN WASPADA BENCANA ALAM

WASPADA BANJIR Wilayah Desa Lempuyang saat ini sedang memasuki musim hujan, Bpk Kuwu Taufik Hidayat mengimbau agar masyarakat meningkatk...